Blogger Templates

Perlakuan yang Baik Terhadap Kaca Film Mobil


Di dalam dunia kaca film mobil, banyak pengguna yang mengeluh terdapatnya gelembung-gelembung yang dapat mengurangi kecantikan wajah dari kaca film itu sendiri. Sebenarnya kaca film yang berkualitas akan dapat bertahan lama minimal 5 tahun ke atas. Akan tetapi harga yang mahal menjadi problem para penikmat kaca film. Jika di hitung-hitung secara nilai ekonomi.

Kaca premium yang mahal itu memiliki nilai ekonomi yang tinggi daripada kaca film yang abal-abal. Kaca film abal-abal memiliki daya tahan yang sangat rentan sebanding dengan uang yang dikocek untuk membeli kaca film henis itu. Coba anda hitung dengan harga 350 ribu sampai 500 ribu untuk kaca film yang low quality dapat bertahan hanya 1 sampai 2 tahun.

Jika di bagi pertahun dengan ukuran harga 500 ribu berarti selama satu tahun jasa film itu seharga 250 ribu. Andai anda membeli salah satu kaca film merk jepang yang memiliki ketahanan hingga tujuh tahun dengan harga yang hanya 1.500.000 rupiah. Jika di bagi setahun jasa yang diberikan kaca film tersebut hanya 214 ribuan.

Dilihat dari segi keekonomisan maka sangat menguntungkan jika anda membeli kaca yang berkualitas premium. Apalagi jika anda hitung waktu yang terbuang untuk membongkar pasang kaca film, berapa biaya transportasi atau uang minyak yang anda keluarkan untuk memasang setiap dua tahun sekali.

Akan lebih tampak keuntungan jika anda memakai kaca yang premium. anda akan di beri kenyamanan kehilangan gelembung-gelembung pada kaca film selama 7 tahun dan anda dapat dengan mudah mendapatkan pergantian secara gratis dengan garansi selama 7 tahun jika terdapat gelembung-gelembung bandel pada kaca film mobil anda.

Gelembung pada kaca mobil tidak hanya dikarenakan oleh kualitas kaca film. Kaca film yang memiliki kualitas yang super sekalipun dan pemasangan yang sempurnapun tidak akan memiliki nilai jika anda tidak dapat memperlakukan kaca film mobil dengan benar. Karena hal itu, seharusnya anda memperhatikan perlakuan terhadap kaca film mobil anda jika anda tidak mau banyak mengeluh soal gelembung-gelembung bandel pada mobil anda.

Dalam artikel ini akan memberikan cara perlakuan yang benar terhadap kaca film mobil anda.

1. Jangan sering menaikan dan menurunkan kaca jendela
Seharusnya kaca jendela anda jangan dinaikturunkan selama 48 jam. karena jika cuaca sedang panas, lem akan lebih cepat mongering daripada hari mendung. Lem yang kering akan menyebabkan timbulnya garis-garis pada kaca film anda jika jendela anda sering naik dan turun.

Saat anda menurunkan dan menaikkan kaca jendela anda, karet yang berada pada jendela akan menahan dan membuat sebuah bayangan yang disebabkan oleh lem yang belum mengering. Dan jika lem itu mengeras maka akan timbulnya pergesekan pada lem yang sudah mengeras dan kaca film anda. Stiker imbauan yang memberitahukan jangan menaikturunkan kaca biasanya ditempel di tombol power window.

2. Jangan menempelkan sticker
Stiker memiliki bahan perekat untuk menempelkan pada kaca film anda. Bahan perekat itu akan susah hilang setelah sticker yang anda temple dicabut. Timbulnya bekas-bekas bahan pengerat pada kaca film anda juga akan merusak penampilan kaca film anda, seperti ada warna yang tidak sesuai pada kaca film anda.

3. Jemur mobil
Penjemuran mobil ini dilakukan saat anda baru melakukan pemasangan kaca film. Proses pengeringan atau penjemuran yang harus anda lakukan seminimal mungkin selama 7 hari. Hal itu bertujuan untuk memastikan kaca film benar-benar menmpel kuat pada kaca anda.

4. Bersihkan kaca dengan benda yang lembut
Produsen kaca film juga memperingatkan kepada konsumennya untuk tidak membersihkan kaca film anda dengan benda tajam seperti pisau, penggaris dan lainnya. Kain lap yang anda gunakan untuk mengelap kaca sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu.

Jangan sampai pengelap anda terdapat butiran-butiran pasir. Karena butir-butiran pasir itu dapat menyebabkan kaca film anda tergores sehingga menimbulkan baret-baret yang tidak diinginkan dan mengurangi penampilan kaca film pada mobil anda.

Perawatan yang baik juga akan memberikan ketahanan yang baik pada kaca film mobil anda.

0 Response to "Perlakuan yang Baik Terhadap Kaca Film Mobil"

Post a comment