Blogger Templates

Memilih dan Membandingkan Kaca Film 3M Asli VS Palsu

Memilih dan Membandingkan Kaca Film 3M Asli VS Palsu

Kaca film pastinya sangat dibutuhkan untuk mengurangi panas yang masuk kedalam mobil. Tergiur dengan harga murah terkadang membuat kita tertipu ketika membeli kaca film mobil. Apalagi, produk palsu yang dibuat oleh pembisinis licik dibuat sangat menyerupai bentuk aslinya.  

Khususnya Merk 3M sudah banyak yang palsu loh. karena, merek ini bisa dibilang banyak penggemarnya dan namanya sudah dikenal sebagian besar konsumen pemilik mobil pribadi, dan dari segi harga juga tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Karena itu Peluang ini kemudian yang coba dimanfaatkan pebinis yang bepraktik curang, menciptakan produk palsu. Waduh, harus hati-hati memilih.

Biasanya kepalsuan barang itu baru bisa diketahui setelah pemakaian dalam jangka waktu tertentu dan dites dengan alat tertentu. Bisa rugi dong jika kita membeli barang palsu, niatnya mempercantik mobil eh tapi malah rugi. Nah, agar tidak tertipu ketika membeli kaca film 3M, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membeli. Cukup mudah untuk mengetahui mana barang yang palsu atau asli.

Salah satunya yang paling mudah memastikan produk kaca film apakah asli atau palsu, lewat logo di permukaan kaca film. Perhatikan benar deh bentuk logo ini, perlu diingat produk asli punya bentuk logo 3M yang khas, dengan ukurannya yang kecil, sangat berbeda dengan yang palsu.

Walaupun print pada kaca film bukan jaminan keaslian, tetapi sebaiknya juga hindari kaca film dengan cetakan yang tidak rapi, contohnya seperti tinta yang terlalu tebal yang akan membuat kaca film bergemlombang.

Lalu ciri kedua yang bisa dilihat dari warna kaca film. 3M yang asli terlihat lebih pekat ketimbang yang palsu. Ketiga, jika sudah terpasang di kaca mobil, sinar matahari akan lebih terasa panas ke kabin.

Perhatikan juga untuk ketebalannya, Kaca film penahan panas idealnya punya ketebalan sekitar 1,5-1,7 mikro. Kurang dari itu diragukan keasliannya. Kaca film memang tipis, tapi jika itu produk asli, meskipun tipis tetap kaku. Beda dengan produk palsu sangat tipis dan lentur. Selanjutnya, jika ditawarkan dengan harga yang relatif murah wah maka patut dicurigai.

Dan yang terakhir adalah mengenai kartu garansi. Kaca film 3M asli menggunakan kartu seperti ATM, sedangkan yang palsu hanya terbuat dari kertas biasa. Ingat ya setiap pembelian kaca film 3M asli diberikan pula kartu garansi yang terbuat dari kartu seperti ATM, jika diberikan yang berbentuk seperti karton atau kertas maka itu palsu. Garansi juga diberikan selama 5 tahun.

Nah, itu sedikit tentang tips untuk membandingkan kaca film 3M yang palsu atau Asli. Berhati-hatilah sebelum memilih, pastikan membeli ditempat terpecaya.

0 Response to "Memilih dan Membandingkan Kaca Film 3M Asli VS Palsu"

Post a Comment