Blogger Templates

Tips Membersihkan Kaca Film Anti Jamur dan Kinclong

Tips Membersihkan Kaca Film Anti Jamur dan Kinclong

Punya masalah dengan water-spot atau sering disebut dengam istilah "jamur kaca" pada Film kaca mobil? Mobil kamu tentu tidak sendirian bermasalah dengan "jamur kaca" yang menyebalkan, banyak mobil yang alami hal tersebut.

Jamur kaca dapat terjadi karena air yang mengering terkena matahari saat mencuci mobil atau setelah mobil kehujanan, kerak air menjadi menumpuk dan menebal.

Kerak air atau jamur kaca yang menumpuk dan tebal tentu sangat menggangu pandangan saat berkendara terutama jika pada kaca depan dan lebih parahnya saat hujan membuat pandangan lebih buruk karena sapuan karet wiper tidak dapat membantu membuat kaca bersih untuk melihat dengan jelas. Selain itu sudah pasti mengurangi estetika mobil karena kaca yang kusam karena jamur kaca.

Merawat / Menjaga kaca untuk bebas dari jamur
Nah kita perlu menjaga kaca sebelum berlaku untuk masalah jamur kaca ini.
Merawat kaca mobil untuk terhindar dari jamur kaca sebenarnya sangat mudah loh dilakukan sedini mungkin ketika mobil baru dipasang film kaca, lakukan dengan mengaplikasikan water repellent pada semua kaca mobil secara periodik 1-2 minggu sekali, sesuai petunjuk penggunaan ya.

Water/Rain repellent  akan memberikan efek "air pada daun kelor", dimana air tidak mau menempel pada kaca, dan tentunya akan menjaga mobil kita tidak berjamur.

Produk water/rain repellent ada banyak merk dan jenis aplikasi, dari bentuk cairan sampai gel.Tetapi, hindari penggunaan merk produk yang membuat karet wiper kesat yang membuat berderit saat menyapu air pada kaca film. 

Yang paling mudah diaplikasikan adalah cairan dalam kemasan aplikator sprayer, tinggal spray dan keringkan dengan lap microfiber, gampang sekali, lakukan secara periodik kira-kira 1 minggu sekali setelah cuci mobil maka kaca mobil akan bebas dari jamur (kerak air) dan selalu kilap.

Membersihkan Jamur pada kaca film
Bila kaca sudah berkerak / jamuran, maka sebelum aplikasikan water/rain repellent ada langkah awal untuk membersihkan kerak air, ada beberapa merk  dan jenis produk untuk membersihkan jamur kaca, ada yang berupa cairan, gel dan compound.

Glass Compound / Glass Scrub salah satu treatment  yang paling bersahabat pembersihkan jamur kaca. Hati-hati bila menggunakan cairan kimia yang berwarna bening atau merah jambu, salah aplikasi anda akan hadapi masalah kaca yang lebih serius dari sekedar jamur kaca, kaca bisa flek bercak putih sampai terkikis seperti guratan kuas cat di dinding yang membuat pandangan buram dan sangat mengganggu pengelihatan untuk nyaman berkendara, nggak banget kan. 

Cairan warna merah jambu ini memang murah, cepat dan efektif, banyak digunakan salon mobil krn ekonomis tp banyak juga masalah yg diberikan oleh salon mobil bila salah aplikasi.


Untuk Pemasangan kaca Film Silahkan Klik Disini 

Setelah kaca bersih dari jamur, lengkapi langkah akhir dengan aplikasikan water/rain repellent untuk menjaga selalu kaca mobil bebas dari jamur. Perhatikan: Hindari terik matahari saat mencuci mobil maupun saat menggunakan produk yang perawatan kaca mobil.

0 Response to "Tips Membersihkan Kaca Film Anti Jamur dan Kinclong"

Post a Comment