Blogger Templates

Kaca film yang bagus saat Terik panas dan Hujan Lebat Aman Berkendara

Kaca film yang bagus saat Terik panas dan Hujan Lebat

Apakah kamu mencari kaca film yang bagus saat terik dan hujan? Nah salah satu hal penting dalam kaca film adalah Lihat VLT atau Visible Light Transmittance kaca film tersebut ya.

Besaran VLT ini mengidentifikasikan besaran cahaya yang masuk ke dalam loh. Jika semakin kecil nilai VLT maka semakin terlihat gelap kaca film. Pertimbangkan juga efek dari kegelapan kaca film anda disaat mengemudi  saat terik panas dan hujan lebat. 

Jadi tidak bijaksanakan jika memasang kaca film yang terlalu gelap, Mungkin untuk mengemudi di siang hari tidak terlalu terasa, tetapi hal ini akan membutuhkan kerja pandangan extra saat mengemudi di malam hari atau hujan lebat.
Berikut nih beberapa list VLT kaca film yang beredar dipasaran:
VLT 70%, kegelapan kaca film sampai 10-15%
VLT 60%, kegelapan kaca film sampai 15-20%
VLT 35-40%, kegelapan kaca film sampai 30-40%
VLT 20-25%, kegelapan kaca film samapai 60%
VLT 10-15%, Kegelapan kaca film sampai 70%
VLT 5%, kegelapan kaca film sampai 80%

Untuk kaca film mobil bagian depan disarankan untuk menggunakan VLT 60% atau VLT 35 – 40%. Oh ya Cek juga  UVT-nya atau Ultraviolet Transmittance ya, Semakin kecil nilai % UVT-nya tentunya semakin baik.

Dari sekian banyak, kaca film yang gelap adalah salah satu yang paling sering digunakan loh. Nah masalahnya, tak sedikit dari pemilik mobil yang menggunakan kaca film gelap secara asal-asalan. Mereka mencari hanya sekedar asal sehingga penggunaannya malah mengundang bahaya bagi pengemudi dan pengguna jalan lain.
Minimalisasi Visibilitas
Oh ya  tak sedikit dari pemilik mobil yang memilih kaca film asal gelap loh. Semakin gelap semakin bagus, misalnya mencapai 80 persen.
Yang terpenting gelap dari luar, padahal jika gelapnya itu juga terlihat gelap dari dalam. Tentu Inilah yang menjadi masalah. Jika terlihat gelap dari dalam, maka artinya dengan mengurangi visibilitas loh. Saat malam, pandangan akan menjadi buruk, begitu juga saat hujan lebat.

Untuk Pemasangan Silahkan Klik Disini 

Tak hanya itu, penggunaan kaca film yang gelap dan tak berkualitas juga dapat menyebabkan risiko lain seperti sulit mengidentifikasi jarak, atau stoplamp kendaraan yang di depan yang terlihat redup dan tak sempurna ketika membaca obyek di depan-samping. Bahkan ada loh sinar lampu mobil sendiri yang tampak redup.

Gelap IDEAL
Jika kamu menggunakan kaca film hingga 80% untuk kaca samping belakang tidak masalah. Namun untuk kaca depan, sebaiknya gunakan  40% ya. Jika Lebih dari itu sudah tak aman lagi karena mengurangi visibilitas kamu.
Sekian tentang Kaca film yang bagus saat Terik panas dan Hujan Lebat, semoga dapat bermanfaat untuk kamu dalam memilih kaca film.

0 Response to "Kaca film yang bagus saat Terik panas dan Hujan Lebat Aman Berkendara"

Post a Comment