Blogger Templates

Apa Beda Kaca Film Gedung dan Kaca Film Mobil Harga dan Spesifikasi


Kaca film Mobil dan Gedung  merupakan suatu pelapis kaca dalam bentuk lapisan film yang memiliki banyak fungsi, seperti melindungi dari dampak buruk sinar ultraviolet, sebagai anti gores  pelindung kaca, dan memperindah tampilan kaca. Biasanya kaca film ini digunakan untuk gedung dan mobil. Namun, antara kaca film gedung dan mobil memiliki perbedaan baik dari spesifikasi maupun dari harganya.
 
Perbedaan Spesifikasi antara Kaca Film Gedung dan Mobil
Spesifikasi antara kaca film gedung dan mobil tetap memiliki perbedaan, meskipun sebenarnya pengaplikasian kaca film dapat dilakukan dimana saja. Selama bidang media kaca berbentuk datar, kaca film akan tetap mudah diaplikasikan pada kaca.

·         Kaca Film Gedung Bekasi

Kaca film yang digunakan untuk gedung biasanya membutuhkan kaca film yang tingkat kegelapannya lebih tinggi, biasanya maksimal sampai 80%. Hal ini dikarenakan, fungsi kaca film gedung ini efektif dalam melindungi ruangan dalam gedung dari paparan sinar ultraviolet dan mengurangi panas dari sinar matahari. Terutama, apabila posisi gedung menghadap ke arah barat yang lebih rentan terkena paparan sinar matahari pada saat sore hari. Ini akan membantu gedung terasa lebih adem dan nyaman, dan tentunya mengurangi dalam penggunaan AC.
·         Kaca Film Mobil
Mobil yang tidak memiliki bidang kaca luas biasanya sekitar 7m, memerlukan kaca film dengan kualitas yang lebih tinggi. Sehingga fungsi  kaca film mobil  ini dapat dirasakan secara maksimal, baik oleh penumpang maupun pengemudi. Dengan mobil yang hanya memiliki ruangan jauh lebih sempit dibandingkan ruangan gedung, maka mobil memerlukan kaca film yang dapat menyerap sinar ultraviolet lebih besar yakni minimal 60% dengan tebal safetyguard minimal 4  mikron. Ini akan membantu melindungi kaca apabila terjadi benturan, karena kaca yang pecah hanya akan sampai pada pelapis kaca.

Perbedaan harga antara Kaca Film Gedung dan Mobil

 

Tentunya, dengan spesifikasi yang berbeda antara kaca film gedung dengan kaca mobil juga menetukan perbedaan antara harga kaca film gedung dan mobil.

·         Kaca Film Gedung

Berikut daftar harga beseta merek dari kaca film gedung secara umum yang dapat anda ketahui:
ü  Harga kaca film sandblast sekitar Rp 160.000/m2
ü  Harga kaca film hitam 40 %, 60%, 80%  sekitar 150.000/m2
ü  Harga  kaca film one way sekitar Rp 170.000/m2
ü  Harga kaca film coklat 40% sekitar Rp 175.000/ m2
ü  Harga  kaca film hitam 40%, 60%, 80% dengan merk sunpoar sekitar Rp 200.000/m2
ü  Harga  kaca film silver 40%, 60%, 80% sekitar Rp 170.000/m2
ü  Harga kaca film one way vision sekitar  Rp 175.000/m2
ü  Harga  sticker printing sekitar Rp 175.000/m2

·         Kaca Film Mobil

Harga kaca film untuk mobil biasanya relatif lebih mahal, tergantung kualitas kaca film yang anda pilih. Berikut daftar harganya:
ü  Harga kaca film solar gard sekitar 1,7 juta rupiah untuk mobil sekelas city car, seperti yaris, agya, jazz, brio dan lain sebagainya. Harga bertambah 550 ribu untuk mobil seperti innova, avanza, mobilio dan lainnya.
ü  Harga kaca film V-kool dibandrol sekitar 7.5 juta untuk mobil dengan ukuran seperti avanza dan 5 juta untuk mobil yang lebih kcil, seperti jazz dan lainnya.
ü  Harga kaca mobil 3M dibandrol sekitar 1,9 juta untuk ukuran mobil seperti minibus, dan 1,6 juta untuk ukuran mobil seperti sedan dan city car.
ü  Harga kaca spectrum sekitar 1 juta untuk mobil berukuran kecil seperti city car ataupun sedan, dan sekitar 1,2 juta untuk mobil yang berukuran lebih besar.
Demikian informasi mengenai perbedaan antara kaca film untuk gedung dan film, baik dari spesifikasi dan juga harganya. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memilih kaca film sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.



0 Response to "Apa Beda Kaca Film Gedung dan Kaca Film Mobil Harga dan Spesifikasi"

Post a Comment